POSTED ON 30 Nov 2016

15 0

5 Jenis Olahraga yang Mungkin Kalian Enggak Tahu


Kreativitas manusia yang tidak ada batasnya membuat kita selalu dihadirkan dengan berbagai hal-hal unik, dan kadang di luar bayangan sama sekali. Walaupun enggak pernah terbayang, tapi pada akhirnya orang pun tergerak untuk mengikuti hal-hal yang enggak lazim itu. Salah satunya adalah olahraga. Enggak pernah kamu dengar bukan berarti mereka enggak ada. Apa saja sih, Movers?

1. Kejuaraan dunia panco jari kaki – Inggris

Kejuaraan in katanya berawal di Wetton, Staffordshire, Inggris di tahun 1970an. Latar belakangnya? Orang menginginkan Inggris Raya untuk memiliki kejuaraan dunia sendiri. Seperti panco tangan, ini pun sama, dua orang saling berhadapan dan aturannya adalah the best of three. Pemain boleh berpartisipasi setelah mengikuti pemeriksaan jari kaki oleh para suster.

2. Kejuaraan dunia Snorkeling di Rawa – Llanwrtyd Wells, Wales, Inggris Raya

Olahraga ini berasal dari Llanwrtyd Wells, Wales di tahun 1976 dan kejuaraan secara tahunan diadakan pada bulan Agustus sejak tahun 1985 di rawa-rawa Waen Rhydd. Untuk berlomba, kamu menggunakan snorkel dan kaki katak dan melahap trek sejauh 55 meter. Banyak orang yang sengaja datang ke Wales setiap tahun untuk menyaksikan kejuaraan ini.

3. Kejuaraan dunia Air Guitar – Oulu, Finlandia

Sejak tahun 1996, kejuaraan dunia ini diadakan di Oulu, Finlandia sebagai bagian dari Oulu Music Video Festival. Peserta mesti memainkan air guitar sebanyak dua ronde setidaknya satu menit tanpa instrumen musik lain, dan mendapatkan angka dari total 6.0. 

4. Cheung Chau Bun Festival – Cheung Chau, Hong Kong

Pada festival tradisional China ini, peserta berlomba untuk naik ke atas gundukan roti untuk mengambil roti teratas, yang artinya memberikan mereka keberuntungan. Festival ini berasal dari abad ke-18 di hari ke delapan bulan ke empat kalendar China, dan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Buddha. Untuk festival ini, ada satu penyuplai roti, yakni Kwok Kam Kee yang membuat lebih dari 60.000 roti untuk festival ini. Pusatnya terletak pada tiga bambu setinggi 60 kaki yang ditutupi oleh roti.

5. Festival Musik Bawah Air – Looe Key Reef, Florida, Amerika Serikat

Festival yang telah berlangsung selama 31 tahun ini diadakan di Florida Keys, Amerika Serikat. Stasiun radio lokal yang mensponsori festival ini untuk mempromosikan ketahanan lingkungan, dan menyelam yang bertanggung jawab, dan mereka memainkan musik bertema samudera di bawah laut melalui spiker yang diikat di bawah kapal di atas barisan karang. Para peserta menggunakan kostum dan memainkan instrumen musik bawah air untuk mendapatkan hadiah.

 
Foto: www.bbc.com

Tags :

Share on :