POSTED ON 28 Nov 2016

14 0

Olahraga-olahraga Ekstrem dari Berbagai Penjuru Dunia


Olahraga enggak ada habisnya untuk dieksplorasi, dan rasanya seperti kemajuan ilmu pengetahuan, orang-orang semakin kreatif untuk menciptakan olahraga baru. Mungkin dianggap aneh, unik, atau ekstrem, tapi memang olahraga-olahraga baru ini terus diciptakan. Apa saja sih olahraga-olahraga yang enggak lazim didengar namun ada dan dimainkan, Movers? Yuk, simak lima olahraga ekstrem berikut.

1. Catur Tinju

Olahraga ini terkenal di Jerman dan di Inggris Raya. Cara memainkannya adalah dengan cara memainkan satu ronde catur dan tinju secara bergantian. Para pemainnya dapat memenangi olahraga ini dengan cara salah satu dari memenangi permainan catur, meng-KO lawan, atau berdasarkan keputusan juri pada akhir permainan.

2. Mengangkut Istri

Eukonkanto adalah olahraga yang berasal dari Finlandia yang artinya mengangkut istri. Permainan ini dilakukan dengan cara peserta laki-laki mengangkut peserta perempuan melintasi berbagai rintangan. Peserta perempuan memegang bagian leher dan punggung dan bergantung secara terbalik. 

3. Memotong Kayu

Olahraga memotong kayu ini membuat para lumberjack atau penebang pohon menjadi atlet kompetitif. Olahraga ini memiliki banyak cara untuk dilakukan, di antaranya menebang pohon, memutar kayu, menggunakan gergaji mesin, dan lain-lain. Setiap event juga dilakukan dengan cara berbeda-beda, baik itu balap, atau ketahanan.

4. Buzkashi

Dimainkan dari punggung seekor kuda, olahraga tradisional dari Asia Tengah ini bisa jadi merupakan varian polo dari negara timur. Namun perbedaannya terletak pada pemain yang menggunakan bangkai sapi atau kambing. Masing-masing tim berisi 10 pemain, dan lima yang bermain berusaha mencetak poin dengan cara menyeret bangkai ke gawang lawan. 

5. Hoki Bawah Air

Hoki es? Biasa. Hoki sepatu roda? Biasa. Tapi hoki bawah air? Para pemain hoki ini menggunakan stik plastik atau kayu sebesar pisang untuk mendorong puc berbahan besi di lantai kolam. Penontonnya? Kayaknya cuman bisa nonton dari atas kolam sambil nonton air beriak-riak.


Tags :

Share on :