POSTED ON 18 Nov 2016

11 0

Inilah 5 Negara Dengan Penjualan Musik Terbaik Di Dunia


Seiring dengan kemajuan teknologi sekarang ini, penjualan musik yang awalnya dari rilisan fisik berupa CD atau piringan hitam perlahan mulai bergeser pada penjualan musik digital. Tak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini penjualan musik digital menjadi cara yang lebih dipilih banyaj orang. Dan tahukah Movers, dari sekian banyak negara di dunia ini, negara mana saja yang memiliki penjualan musik terbesar? Berikut ini adalah 5 negara tersebut:

 

1. Amerika Serikat

Pasar musik di Amerika Serikat menjadi angka yang paling tinggi di dunia yang mencapai angka pendapatan sebesar $15 miliar sepanjang tahun 2016. Pencapaian itu banyak mendapat pemasukan dari penjualan tiket konser yang sering di gelar di Amerika Serikat.

 

 

2. Jerman

Penjualan musik digital dan rilisan fisik seperti piringan hitam sama-sama memiliki angka yang besar. Ini menarik karena baik penjualan musik digital yang lebih modern maupun rilisan fisik yang kesannya tua bisa sama-sama memiliki peminat yang besar dan mencapai angka pendapatan sebesar $4,5 miliar di tahun 2016.

 

 

3. Britania Raya

Sebagai negara yang memiliki banyak musisi besar seperti Adele, One Direction, Ed Sheeran, Coldplay, Sam Smith dan banyak lagi musisi Britania Raya yang sering mengisi top 10 chart musik dunia, akhirnya sukses mengantarkan negara ini di peringkat ke-3 negara dengan penjualan musik terbaik di dunia. Pendapatan Britania Raya dari penjualan musik mencapai angka $4,3 miliar.

 

 

4. Jepang

Jepang menjadi salah satu negara di Asia dengan penjualan musik yang sangat tinggi. Banyaknya band bagus dan idol grup seperti AKB48 sukses membuat pasar musik di negara ini meroket. Pendapatan yang didapatkan sebagian besar didapat dari penjualan rilisan fisik berupa CD yang mencapai angka sebesar $4,3 miliar di tahun 2016.

 

 

5. Perancis

Musik merupakan suatu hal yang sangat penting di Perancis. Bahkan rata-rata orang di negara ini akan mendengarkan musik setidaknya 2 jam setiap harinya. Pendapatan Perancis dari penjualan musik mencapai angka $1,8 miliar di tahun 2016. Salah satu bukti suksesnya penjualan musik di negara ini adalah suksesnya karir musik DJ asal Perancis, David Guetta.

 


Tags : musik, musisi, penjualan Musik, CD

Share on :