POSTED ON 10 Nov 2016

15 0

5 Tempat Rekaman yang Enggak Biasa Selain Di Studio


Memiliki sebuah album dan merekamnya di sebuah studio yang bagus tentunya merupakan sebuah mimpi setiap band. Namun, bagi beberapa band yang memiliki masalah dalam biaya untuk menyewa sebuah studio rekaman terkadang menjadi sebuah kendala. Uniknya, beberapa musisi yang mengalami masalah ini lebih memilih tempat lain selain studio untuk merekam musik mereka. 5 Tempat ini menjadi unik karena dijadikan tempat rekaman oleh beberapa musisi di seluruh dunia:

 

1. Apple Store

Prince Harvey, seorang rapper yang mengaku mengalami sedikit permasalahan ketika hendak merekam lagu-lagunya memiliki cara yang unik. Karena laptop yang akan dia gunakan untuk merekam tiba-tiba rusak dan mati, akhirnya dia meminjam komputer yang ada di dalam sebuah toko Apple Store di New York. Berkat bantuan temannya yang bekerja di toko tersebut, Harvey pun berhasil membuat musiknya dengan lancar.

 

 

2. Loteng

Bagi sebagian musisi, merekam sendiri musiknya di rumah menjadi sebuah pilihan yang baik. Biasanya lokasi yang dipilih untuk dijadikan studio rumahan adalah di bagian basement, untuk menghindari suara yang terlalu bising. Namun tidak bagi dua orang musisi ini, Annie Lennox dan David Stewart lebih memilih merekam lagu mereka di atas loteng.

 

 

3. Lemari Besi Bank

Richard D. James punya cara unik lain untuk merekam musiknya. Musisi yang bergelut di dunia musik elektronik ini lebih memilih sebuah lemari besi bank untuk merekam dan menyimpan perlatan rekamannya dengan alasan lebih aman dan terhindar dari tikus-tikus yang sering merusak peralatan rekaman. Ada-ada saja ya!

 

 

4. Kamar Mandi

Semua orang mungkin akan setuju jika kamar mandi merupakan tempat yang paling tepat untuk bernyanyi karena ruangan ini menghasilkan efek yang unik. Hal ini benar-benar digunakan untuk merekam lagu “Where Ya At” oleh Future dan Drake.

 

 

5. Pabrik

Sebuah band dua asal Ohio, The Black Keys juga punya cara yang unik dalam merekam lagu-lagu mereka. Dua orang musisi ini memilih untuk menyewa sebuah pabrik untuk alasan menghemat biaya selama rekaman. Band rock ini akhirnya berhasil merekam album ketiga mereka di dalam sebuah bangunan pabrik.

 


Tags : Musik, Musisi, Studio Rekaman

Share on :