POSTED ON 26 Okt 2016

20 0

5 Film Dengan Franchise Tersukses


Proses pembuatan film membutuhkan waktu, tenaga, dan modal yang tidak sedikit. Oleh sebab itu kerja keras saat membuat film pasti akan sangat berharga jika film tersebut meraih kesuksesan. Dan karena itu juga, banyak film franchise yang terus menerus mengulang kesuksesannya. Apa saja 5 franchise film tersukses?

Marvel Cinematic Universe

13 film yang dihasilkan Marvel Cinematic Universe berhasil mendulang $9,3 milyar, dan dengan film-film yang direncanakan akan tayang hingga tahun 2020, jumlah ini diprediksi akan terus bertambah. Apalagi dengan ketenaran karakter Marvel seperti Iron Man, Captain America, dan juga Guardians of the Galaxy.

 

Star Wars

Film perang bintang yang punya fanbase dari segala kelompok usia karena film pertamanya sudah tayang sejak tahun 1970-an, jadi mungkin saja orang tua Movers juga menyukai seri film Star Wars ini. Dari delapan film yang pernah tayang, Star Wars sudah berhasil mendulang uang sebesar $ 6,7 Milyar. Jika Star Wars terus menciptakan yang baru, maka berbagai generasi bisa membahas Luke Skywalker, dan Darth Vader bareng-bareng.

 

James Bond

Sama seperti Star Wars, James Bond juga merupakan film multi-generasi, karena film pertamanya tayang di tahun 1962, sejak zaman Roger Moore, hingga sekarang Daniel Craig. Namun, meski telah berhasil menciptakan 25 film, James Bond ‘hanya’ berada di tempat ke tiga dengan $5 Milyar.

 

Harry Potter

Uang sebanyak $7,7 Milyar berhasil diraup oleh film tentang penyihir yang diadaptasi dari novel berjudul sama hasil karya J.K. Rowling. Baik filmnya maupun bukunya merupakan sukses besar, fantasi dari eksplorasi karakter di cerita Harry Potter memang ‘menyihir’ penonton banget. 

 

The Fast and the Furious

Film tentang balapan ini juga merupakan salah satu seri film yang paling sukses dengan $3,8 Milyar. Film ketujuhnya yang fenomenal sekaligus mengharukan itu tayang setelah pemeran utamanya, yakni Paul Walker, meninggal dunia yang ironisnya, karena kecelakaan mobil. 

 


Tags :

Share on :