POSTED ON 25 Okt 2016

14 0

5 Film Olahraga Tersukses Sepanjang Masa


Film punya banyak cara untuk membangkitkan inspirasi para penontonnya. Melalui berbagai genre yang ditawarkan, para penonton enggak cuman bisa menikmati saja, tapi juga bisa memetik pelajaran dari sana. Salah satu genre film yang paling sering diambil sebagai inspirasi adalah olahraga. Dari olahraga, banyak pelajaran yang bisa diambil, seperti sportivitas, usaha, loyalitas, dan lain-lain. Nah, berikut adalah daftar film olahraga yang paling sukses sepanjang masa, yang enggak Cuma menghibur tapi juga inspiratif.

 

1. Rocky (1976) – US$ 225.000.000

Film tinju legendaris yang dibintangi oleh sang Rambo, Sylvester Stallone sebagai Rocky Balboa ini berhasil meraup uang sekitar US$ 225.000.000. Disutradarai sama John G. Avildsen, Rocky berhasil meraih 3 Academy Awards pada Oscar untuk Best Picture, Best Director, dan Best Editing. 

 

2. Million Dollar Baby (2004) – US$ 232.016.402

Lagi-lagi film tentang tinju yang menceritakan bagaimana seorang pelatih mewujudkan cita-cita seorang perempuan untuk menjadi petinju profesional. Film ini disutradarai dan dibintangi oleh sang legenda Clint Eastwood, didukung oleh Morgan Freeman dan juga Hillary Swank. Keberhasilan komersil ini juga dibarengi oleh prestasi berupa 4 Academy Awards untuk Best Picture, Best Director, Best Actress, dan Best Supporting Actor.

 

3. Space Jam (1996) – US$ 250.200.000

Space Jam merupakan film live/animation komedi yang dibintangi salah satunya oleh sang megabintang bola basket dunia, Michael Jordan, dan juga Larry Bird. Para pebasket ini melengkapi keceriaan dari para tokoh kartun Looney Tunes, yang dipimpin oleh Bugs Bunny dan juga Daffy Duck. 

 

4. Rocky IV (1985) – US$ 300.373.716

Film ke empat dari 5 seri film Rocky ini mencetak sukses lebih besar dibandingkan film film terdahulunya. Di film ini, diceritakan Rocky yang ingin balas dendam atas kematian Apollo Creed, petinju yang dulu merupakan rival abadinya, yang menjelang kematian Apollo, menjadi manajer Rocky Balboa. Sylvester Stallone sendiri yang menjadi Sutradara, Penulis, dan juga Aktor utama di Rocky IV. 

 

5. The Blind Side (2009) – US$ 305.705.795

Film olahraga tersukses secara komersial ini menceritakan tentang Michael Oher – kini merupakan pemain Carolina Panthers – seorang pemuda miskin dari Memphis, Tennessee yang diadopsi oleh seorang keluarga kulit putih yang diperankan oleh Sandra Bullock. Oher pada akhirnya berhasil bermain secara profesional di tim Tennessee Titans. Kesuksesan The Blind Side dilengkapi dengan Sandra Bullock yang memenangi Academy Awards untuk Best Actress, dan film ini juga masuk nominasi Best Picture.

 

Tags : Film, Film Olahraga, Bintang Film

Share on :