POSTED ON 04 Okt 2016

17 0

Segala Hal Tentang Indonesia di Olimpiade 2016


Movers, belum lama ini telah diselenggarakan Olimpiade Rio di Rio de Janeiro. Olimpiade ini diikuti banyak atlet yang berasal dari berbagai macam negara, salah satunya Indonesia. Nah, mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu segala hal tentang Indonesia di Olimpiade Rio 2016. Simak yuk, Movers:

Jumlah Atlet

Jumlah atlet yang dikirim Indonesia untuk mengikuti ajang Olimpiade Rio 2016 ini berjumlah 28 orang nih Movers, mereka atlet yang berasal dari berbagai macam cabang. Cabang olahraga yang mengirimkan atlet paling banyak ke Olimpiade Rio 2016 adalah bulu tangkis yang berjumlah 10 orang, disusul angkat besi 7 orang, panahan 4 orang, atletik 2 orang, renang 2 orang, dayung 2 orang, dan terakhir balap sepeda 1 orang. 

 

Atlet Termuda

Movers, atlet yang dikirim Indonesia untuk bertanding di Olimpiade Rio 2016 ternyata ada yang masih berusia 19 tahun lho. Dia adalah Yuliawati Dewi, atlet yang membela Indonesia di cabang Rowing. Karena usianya yang masih 19 tahun, Yuliawati Dewi dinobatkan sebagai atlet termuda yang dikirimkan Indonesia ke Olimpiade Rio 2016.

 

Atlet Tertua

Selain atlet termuda, delegasi Indonesia di Olimpiade Rio 2016 juga ada yang dinobatkan jadi atlet tertua. Setiawan Hendra, atlet yang berusia 32 tahun ini dinobatkan jadi atlet tertua dari Indonesia yang membela Indonesia cabang bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016.

 

Medali 

Dari 28 atlet yang dikirim Indonesia ke ajang Olimpiade Rio 2016 di Rio de Janeiro mewakili 7 cabang olahraga, dari ketujuh cabang olahraga yang diikuti, Indonesia berhasil menyabet 2 medali perak untuk cabang angkat besi oleh Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani. Selain perak, atlet Indonesia juga berhasil menyabet medali emas untuk cabang olahraga bulu tangkis ganda campuran antara Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

 

Nah, itu dia Movers beberapa hal yang mungkin belum kamu tahu tentang Indonesia di Olimpiade Rio 2016. Diantara kamu ada yang mau jadi atlet enggak nih Movers? Kalau kamu berminat untuk jadi atlet dan membela Indonesia di Olimpiade, kamu bisa lho banyak berlatih dan pastinya cukupi kebutuhan vitamin dan mineral untuk tubuh kamu. Kamu bisa juga minum Susu Ultra setiap hari karena Susu Ultra  mengandung banyak sekali manfaat susu yang berguna untuk tubuh kamu.

 
Foto: Reuters

Tags : Indonesia, Kontingen Indonesia, Olimpiade, Olimpiade 2016

Share on :