POSTED ON 23 Sep 2016

24 0

10 Film Animasi Terbaik yang Pernah Dibuat



Movers, film ber-genre apa sih yang kalian suka? Waktu kecil mungkin kamu pada senang nonton film animasi ya, dan ketertarikan itu bisa jadi sampai sekarang. Film animasi juga ternyata enggak cuman dibuat untuk anak-anak lho. Apa saja sih film-film animasi terbaik yang pernah dibuat? Berikut daftarnya.

 

1. Snow White & the Seven Dwarfs

Film yang diproduksi sama Walk Disney Studios ini menjadi pionir pembawa kebaruan dalam membuat film. Dunia dongeng yang diceritakan di film ini menjadi hidup dengan warna-warna yang membawa semangat dan pilihan musik yang baik. Sulit dipercaya kalau film ini diciptakan di tahun 1937. 

 

2. The Nightmare Before Christmas

Film karya Tim Burton ini dianggap sebagai film animasi yang merevolusi teknik stop-motion atau teknik membuat video yang merupakan rangkaian dari gambar diam. Enggak hanya anak-anak, tapi karya luar biasa ini juga diapresiasi sama orang dewasa atas waktu dan upaya yang dihabiskan untuk membuat film ini. Secara visual memang sangat memukau dan menghibur pemirsa. Bukan cuman secara visual, tapi secara cerita juga menarik dan menghipnotis para pemirsanya ke dalam film.

 

3. The Lion King

The Lion King adalah era baru dari animasi Disney setelah beberapa tahun tidak merilis film. Kalau sudah pernah nonton film ini, kamu pasti tahu betapa kerennya suasana dan lingkungan sekitar yang diciptakan dari film ini. Lagipula, siapa yang enggak tahu kata-kata Hakuna Matata?

 

4. Toy Story

Kolaborasi antara Disney dan Pixar, Toy Story merupakan film animasi panjang pertama yang dibuat dengan komputer. Film tentang Woody, Buzz dan kawan-kawan ini dianggap sebagai film perdana studio animasi di Hollywood modern. Para pembuatnya benar-benar memanfaatkan apa yang ditawarkan oleh teknologi, sehingga bisa membuat suasana yang sangat kaya dan detail, menghibur baik tua maupun muda dengan jalan cerita yang juga seru dan penuh emosional.

 

5. The Iron Giant

Kalau Movers suka sama jalan cerita tentang anak laki-laki dan anjingnya, maka ini adalah salah satu filmnya, namun di sini ceritanya adalah tentang anak laki-laki dan seorang robot besar. Vin Diesel jadi pengisi suara sang robot di film ini. Lagi-lagi film animasi seperti ini berhasil mencampurkan cerita yang cocok untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

 

6. Spirited Away

Studio Ghibli adalah studio pembuat film dari Jepang yang mengkhususkan diri mereka pada animasi, dan salah satu film paling sukses mereka adalah Spirited Away yang dirilis tahun 2001 ini membawa pulang Piala Oscar untuk Best Animated Feature tahun 2003. Secara visual, benar-benar memukau dan didesain secara kreatif. Para kritikus film memuji hampir semua aspek dari film ini, mulai dari pengisi suara, sampai penyutradaraan. Dan film ini punya makna yang dalam banget.

 

7. Finding Nemo

Dekade 2000-an dianggap sebagai masa kejayaan Pixar. Dalam dekade ini, Pixar menciptakan satu demi satu film yang hits banget. Salah satu yang memulainya adalah Finding Nemo. Ceritanya sih tentang ayahnya Nemo yang bertualang di samudera luas untuk mencari anaknya, Nemo dari penyanderaan. Animasi di Finding Nemo ini keren banget, dan menggambarkan seolah-olah terjadi di dalam lautan. 

 

8. How to Train Your Dragon

Dreamworks seringkali dianggap sebagai tangan kanannya Pixar untuk membuat film, tapi bukan berarti mereka enggak mampu membuat film keren mereka sendiri. How to Train Your Dragon yang dirilis tahun 2010 jadi salah satu contohnya. Muncul di tengah-tengah kehebohan film 3D, film ini memanfaatkan momen itu. Mulai dari pertarungan di udara yang bikin kamu tercenang, animasi yang cantik, dan secara keseluruhan, film ini yang pasti keren banget. Selain itu, film ini juga benar-benar menyentuh dan ngena banget.

 

9. Despicable Me

Siapa yang enggak tahu minion minion kecil yang jadi anak buah si penjahat Gru? Film ini adalah salah satu film animasi yang paling booming dan terkenal di seluruh dunia. Ceritanya yang kocak dan tingkah laku para minion ini berhasil mengocok perut para penontonnya. Selain itu, jalan ceritanya yang menyentuh bisa menjadi pelajaran bahwa kasih sayang bisa membuat orang jahat jadi orang baik.

 

10. The Lego Movie

Kalau kamu tumbuh dewasa dengan mainan Lego, pasti kamu juga bakalan suka film ini. Film arahan Phil Lord dan Chris Miller ini mematahkan segala keraguan dan menjadikan The Lego Movie sangat menghibur. Humor dan keseruan yang ditawarkan film ini cukup berat dan cukup membuat berpikir meski film ini didesain untuk anak-anak.

 


Tags : Film, Film Animasi

Share on :