POSTED ON 20 Sep 2016

19 0

5 Band yang Terkenal Karena Menggunakan Alat Musik Unik


Pada umumnya, sebuah band terdiri dari beberapa orang yang memainkan alat musik seperti gitar, bass drum, piano dan seorang vokalis. Formasi ini memang sudah sangat biasa kita temui pada semua band yang ada. Mungkin band yang Movers punya sekarang formasinya sama seperti itu kan? Nah, beberapa band di luar sana justru tidak ingin formasi dan alat musik yang digunakan pada bandnya biasa-biasa saja. Mereka menambahkan alat musik yang unik dan tidak biasa dijumpai dalam sebuah band. Apa saja sih bandnya?

1. Arcade Fire

Jika sebuah band sudah memiliki para pemain alat musik utama, hal selanjutnya yang akan dilakukan adalah mencari pemain baru yang mudah untuk diajak bergabung seperti penambahan alat musik biola. Namun hal ini tidak berlaku pada band Arcade Fire, penambahal alat musik baru bagi mereka adalah berupa hurdy-gurdy. Alat musik ini seperti sebuah biola namun memilki sebuah pedal untuk diputar agar bisa mengeluarkan bunyi.

 

2. Jethro Tull

Berhasil mengalahkan band metal besar seperti Metallica pada acara Grammy Awards tahun 1989, sebuah band bernama Jethro Tull menjadi band yang sangat terkenal karena alat musiknya yang unik. Untuk sebuah band metal, Jethro Tull menambahkan alat musik berupa flute sekaligus membuatnya menjadi pemain utama di dalam band.

 

3. Tilly and The Wall

Hal unik lainnya juga akan ditemui pada band Tilly and The Wall. Dalam setiap aksi panggungnya, mereka selalu menyediakan sebuah panggung kecil untuk tap dance atau tarian yang menggunakan sepatu untuk menghasilkan suara di depan set drumnya. Lalu apa yang membuatnya menjadi unik? Pemain drumnya tidak memainkan drum, namun membuat irama yang bagus dari hentakan tarian kakinya.

 

4. Blues Traveler

Seperti kebanyakan band blues pada umunya, penggunaan alat musik harmonika adalah suatu hal yang wajar. Namun hal ini menjadi sangat unik bagi band Blues Traveler, mereka memiliki sangat banyak harmonika dan menjadikan band ini sangat terkenal hingga sekarang.

 

5. I’m From Barcelona

Pertama kali mendengar band ini, Movers pasti akan mengira mereka adalah band dari negara Spanyol. Namanya memang memakai sebuah kota di Spanyol, namun mereka semua berasal dari Swedia. Selain namanya yang unik, band ini juga salah satu band yang menggunakan alat musik yang tidak biasa. Bayangkan, semua personel band ini berjumlah 28 orang! Semuanya memainkan alat musik yang beragam, seperti flute, klarinet, banjo, tuba, glockenspiel, dan banyak lagi yang lainnya.

 

Tags : Musik, Musisi, Band

Share on :