POSTED ON 22 Sep 2016

13 0

Aplikasi Mobile untuk Membuat Musik di Handphone yang Perlu Kamu Coba


Semakin berkembangnya teknologi ternyata semakin memudahkan segala hal di keseharian kita, termasuk bagi para musisi. Semakin hari para musisi semakin merasa dimudahkan dalam urusan merekam musik. Jika dulu para musisi harus memiliki peralatan yang rumit dan tidak murah untuk bisa rekaman, maka sekarang hal tersebut sangat mudah dilakukan dengan peralatan yang tidak terlalu banyak. Bahkan sekarang setiap orang bisa merekam musiknya sendiri melalui sebuah aplikasio mobile yang bisa diinstal di gadget. Jika Movers senang membuat musik dan ingin mencoba merekamnya sendiri, aplikasi mobil untuk merekam musik berikut ini perlu kalian coba:

FL Studio Mobile

Movers pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. FL Studio Mobile merupakan Digital Audio Workstation (DAW) yang dibuat kedalam versi mobile. Sebelumnya, DAW FL Studio sudah sangat dikenal di kalangan musisi karena mudah untuk dioparsikan di perangkat PC. Versi mobile dari FL Studio ini juga tidak jauh beda dari versi DAW aslinya, gampang deh dipakainya. Untuk versi mobile ini, Movers bisa menggunakannya di semua device iOS dan Andoid.

 

Steinberg Cubasis

Tak ingin kalah dengan FL Studio, produsen DAW lainnya seperti Steinberg juga membuat DAW untuk versi mobilenya. Cubase yang sudah terkenal sebagai DAW untuk PC dibuat untuk versi mobilenya dengan nama cubasis. Jika FL Studio Mobile bisa digunakan di iOS dan Android, Steinberg Cubasis hanya bisa digunakan di perangkat dengan sistem operasi iOS saja.

 

Garageband

Tidak hanya menyediakan perangkat gadget yang canggih, Apple juga tidak lupa untuk membuat aplikasi mobile untuk membuat musik. Garageband dibuat khusus untuk para pengguna Apple device dengan interface yang sangat user friendly. Sound yang ada dalam garageband juga tidak kalah bagus dengan aplikasi pembuat musik yang serupa.

 

SunVox

Jika aplikasi pembuat musik yang lain kebanyakan dibuat untuk iOS dan Android, SunVox memiliki kelebihan lain karena bisa digunakan pada perangkat Windows Phone. 

 

TouchDAW

Seperti namanya, TouchDAW merupakan aplikasi mobile berbasis DAW yang bisa digunakan hanya dengan sentuhan jari. Namun, aplikasi pembuat musik ini hanya bisa digunakan pada perangkat Android saja.

 

Tags : Musik, Alat Musik, Smartphone

Share on :