POSTED ON 12 Sep 2016

20 0

5 Konser Musik Rock dengan Venue yang Tidak Biasa


Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Movers saat mendengar konser musik rock? Pasti sebuah tempat dengan nuansa kelam dan hitam serta dipenuhi oleh banyak penonton. Hal semacam itu memang sangat lazim ditemukan pada sebuah konser musik, namun tahukan Movers bahwa 5 band ini pernah menggelar konser musik di venue yang tidak biasa?

 

1. Metallica di Antartika

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Antartika merupakan sebuah benua di daerah selatan bumi dengan kelembaban yang sangat rendah. Kondisi yang sangat dingin di Antartika nyatanya malah dijadikan venue konser yang tidak biasa bagi band heavy metal kenamaan, Metallica. Pada tahun 2013, band cadas ini akhirnya berhasil membuat konser musiknya di Antartika.

 

2. The White Stripes di Arena Bowling

Saat menggelar tur konsernya di Kanada, The White Stripes memilih untuk tidak menggelar konsernya di tempat-tempat yang sering didatangi oleh para musisi. Band ini malah memilih daerah yang tidak pernah didatangi untuk sebuah pagelaran musik. Sebuah arena olahraga bowling Saskatoon pun akhirnya dijadikan tempat konser musik mereka.

 

3. The Grateful Dead di Piramida Giza

Piramida Giza di Mesir dikenal sebagai bangunan peninggalan masa lalu yang menyimpan banyak misteri. Banyak band besar yang sangat ingin menggelar konser musiknya di sana, namun The Grateful Dead merupakan band yang akhirnya bisa mewujudkan hal itu. Konser tersebut dilakukan pada saat malam hari sehingga semakin memperkuat kesan penuh misteri.

 

4. Rage Against the Machine di Wall Street

Wall Street merupakan sebuah nama jalan di New York yang sering digunakan oleh para demonstran untuk berdemo. Di sepanjang jalan itu banyak berjejer gedung-gedung bursa perdagangan saham sehingga menjadi wilayah yang sangat berpengaruh untuk finansial Amerika Serikat. Rage Against the Machine malah menjadikannya sebagai salah satu tempat konser musik mereka. Aksi konser mereka nyatanya mencuri banyak perhatian masyarakat pada waktu itu, tak terkecuali para aparat keamanan yang sedang mengamankan salah satu aksi demonstrasi.

 

5. The Cramps di Sebuah Rumah Sakit Jiwa

Salah satu venue lainnya yang tidak kalah uniknya adalah sebuah rumah sakit jiwa. The Cramps membuat sebuah konser amal di sebuah rumah sakit jiwa di daerah Napa, California. Entah apa yang melatarbelakangi konser ini, namun yang jelas para pasien disana terlihat ikut menikikmati iringan musik yang disuguhkan oleh The Cramps.

 

Tags :

Share on :