POSTED ON 14 Sep 2016

14 0

5 Macam Olahraga Masa Depan yang Bakal Bikin Kamu Bilang, “WOW!”


Movers, dari waktu ke waktu, olahraga yang kamu mainkan terus berkembang dan enggak jarang kamu ngeliat di tv di mana orang-orang lagi olahraga yang sama sekali kamu enggak tahu. Dengan perkembangan teknologi yang ngebut banget kayak sekarang, pastinya banyak inovasi dari olahraga yang udah lazim dimainin, atau bahkan berpotensi munculin olahraga-olahraga baru. Seiring dengan kemajuan zaman, ada olahraga-olahraga baru yang bakal muncul dan banyak dimainkan, apa aja sih?

 

1. Balap mobil virtual reality sambil balapan di dunia nyata

Dua pebalap profesional balapan di mobil balap sambil pake alat virtual reality. Mereka balapan di dunai virtual dengan segala rintangan seperti batu-batu berterbangan dan juga air terjun. 

 

2. Balap drone profesional

Awal Januari lalu, Drone Racing League (DRL) diluncurin dan untuk kompetisinya, mereka mengajak pilot drone dari seluruh dunia untuk balapan dengan kecepatan 80 mil per jam. Drone yang dipake balap dipasangin kamera video dan pilotnya pakai kaca mata dan ngeliat tayangan langsungnya sambil balap. Nicholas Horbaczewski, CEO dari (DRL) bilng bahwa balap drone ini berada di antara alam virtual dan alam nyata. Kompetisi DRL pertama digelar di Miami di bulan Februari kemarin.

 

3. Pertempuran robot besar

Perusahaan asal Amerika, Megabots ngadain pertempuran robot internasional, dan berencana untuk ngejaiin itu sebagai olahraga spektator. Megabots adalah pembuat robot-robot bertinggi sekitar 4-5 meter yang bakal dikendarain sama manusia. Tahun lalu, Megabots nantang robot yang dibuat sama perusahaan Suidobashi Heavy Industry. Gui Cavalcanti, salah satu penemu Megabots berencana untuk bikin liga atau kompetisi robot raksasa ini.

 

4. Skydiving dalam ruangan

Skydiving identik sama olahraga outdoor yang memicu adrenalin, tapi di olahraga yang namanya Bodyflight, para skydiver bakal berkompetisi di dalam ruangan. Para peserta bakal melakukan gerakan-gerakan berupa manuver sambil jumpalitan di semacam terowongan vertikal besar. Penampilan peserta bakal dinilai sama para ahli dan bahkan diliput sama ESPN.

 

5. Sepakbola robot

Secara perlahan, robot mulai ngegantiin peran manusia, salah satunya sebagai atlet olahraga. Bahkan Juni kemarin adalah untuk keduapuluh kalinya Robocup World Championship digelar. Tahun 2015 lalu, juara robot soccer ini adalah tim dari University of New South Wales, Australia.

 

Tags : Skydiving, Drone

Share on :