POSTED ON 12 Sep 2016

14 0

5 Fakta Seru Tentang Olimpiade Rio 2016


Movers, Olimpiade di Rio de Janeiro dimulai tanggal 5-21 Agustus 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Menurut Nawal El Moutawakel selaku ketua komisi evaluasi pemilihan tuan rumah olimpiade, Rio de Janeiro dipilih karena berani berinvestasi dan juga ada dukungan besar dari masyarakatnya. Untuk jadi tuan rumah Olimpiade 2016 ini pastinya harus banyak persiapan yang dilakukan Rio de Janeiro ya Movers, nah dibalik persiapan yang dilakukan itu ada fakta seru yang perlu kamu tahu. Simak ya Movers 5 fakta seru tentang Olimpiade Rio 2016:

 

1. Golf Kembali di Pertandingkan

Di Olimpiade Rio 2016 ini, ada cabang olahraga yang kembali dipertandingkan nih Movers. Cabang olahraga ini adalah golf, golf dipertandingkan kembali setelah 112 tahun enggak dipertandingkan di Olimpiade.

 

2. Jumlah Atlet yang Banyak

Kabarnya di Olimpiade Rio 2016 ini akan ada 16.000 atlet dari 206 negara yang bersaing di 42 cabang olahraga yang dipertandingkan dan mereka memperebutkan total 306 medali. 

 

3. Sopir Taksi Belajar Bahasa Inggris

Bukan hanya teknis pertandingan di Olimpiade, panitia juga kasih pelatihan bahasa inggris ke 10.000 sopir taksi yang ada di Rio de Janeiro lho Movers. Tujuannya untuk memudahkan wisatawan yang mau berkeliling kota pakai jasa taksi, dan sopir yang lolos juga dapat sertifikat lho.

 

4. Negara Pertama di Amerika Latin

Rio de Janeiro juga jadi negara pertama di Amerika Latin yang jadi tuan rumah Olimpiade nih Movers, Rio de Janeiro dipilih karena dari pertama Olimpiade di gelar, negara-negara Amerika Selatan belum pernah menjadi tuan rumah.

 

5. Ancaman Virus Zika

Kasus virus zika ini memang ramai dibicarakan dari awal tahun kemarin kan Movers, walaupun ada ancaman virus zika di Rio de Janeiro ini enggak menutup keinginan para atlet untuk bertanding. WHO menyatakan kalau ancaman virus zika di Amerika Latin sangat kecil, makanya masih banyak atlet yang mau bertanding di Olimpiade Rio 2016 ini Movers.

 

Itu dia Movers 5 fakta seru yang ada di Olimpiade Rio 2016, buat kamu yang mau jadi atlet kayak mereka dan mewakili Indonesia untuk bertanding memperebutkan medali, jangan patah semangat untuk berlatih ya Movers. Untuk menunjang latihan kamu, kamu bisa minum Susu Ultra favorit kamu setiap hari karena Susu Ultra punya kandungan susu yang baik dan bermanfaat untuk tubuh kamu.

 

Tags : Olimpiade, Olimpiade 2016

Share on :