POSTED ON 21 Juli 2016

20 0

5 Film Sekuel Terbaik


Salah satu ciri kesuksesan sebuah film dapat dilihat dari seberapa banyak penonton yang datang untuk menontonnya di bioskop. Dalam beberapa kasus, para penggemar menginginkan film yang sudah sukses tersebut untuk dibuatkan kembali sekuelnya. Namun tak jarang film sekuel yang dibuat tersebut tidak sebagus film terdahulunya. Dan berikut ini adalah 5 film sekuel terbaik yang pernah dibuat:

1. X2: X-Men United

Banyak pecinta film superhero abad milenium ini menunggu bagaimana jadinya jika para mutan yang tergabung dalam X-men bisa diangkat ke layar lebar. Tahun 2003 menjadi pembuktian bagaimana suksesnya film ini dan menjadi salah satu film sekuel superhero yang paling sukses di bioskop.

 

2. Toy Story 2

Sejak pertama kali ditayangkan di bisokop pada tahun 1995, film animasi yang dibuat oleh Pixar dan dirilis oleh Walt Disney Picture ini mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia. Film sekuelnya yang ditayangkan pada tahun 1999 ternyata kembali mengulang kesuksesan film pendahulunya.

 

3. Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back

Setelah film Star Wars sebelumnya yang dibuat pada tahun 1977 sukses dan banyak digemari oleh para pecinta film bergenre science fiction, film sekuel Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back yang dibuat 3 tahun setelahnya menjadi salah satu film sekuel yang sukses dan tidak mengecewakan para penggemarnya. Adegan yang paling terkenal dalam film ini adalah ketika Vader berkata kepada Luke Skywalker “No. I am your father” dalam sebuah pertempuran.

 

4. Spiderman 2

Banyak para pecinta film superhero berpendapat bahwa keluarnya sekuel Spiderman 2 pada tahun 2004 ini menjadi sebuah jawaban atas kekecewaan mereka terhadap film Spiderman yang pertama pada tahun 2003. Spiderman 2 dianggap sukses karena menceritakan bagaimana sosok Peter Parker menjalani keseharian menjadi seorang superhero.

 

5. The Dark KnightFilm sekuel superhero manusia kelelawar ini menjadi salah satu film Batman yang paling dipuji, setelah kekecewaan para penggemarnya di film Batman & Robin pada tahun 1997. Kehadiran sosok Joker yang diperankan oleh Heath Ledger sukses membawa film ini kedalam cerita yang sangat menarik.

 

Tags :

Share on :