POSTED ON 25 Juli 2016

15 0

?8 Cara Bikin Latihan Band Kamu Lebih Produktif


Buat Movers yang memiliki band, berkumpul dengan personel lainnya dalam sebuah band pastinya sudah menjadi sebuah hal yang selalu dilakukan. Saat semua anggota band berkumpul merupakaan saat yang tepat untuk melakukan kegiatan yang bisa membuat band menjadi semakin baik. Baik itu berlatih atau sekedar berkumpul membahas lagu-lagu yang dibuat.

Namun ternyata latihan band seringkali terasa sia-sia dan tidak produktif yang disebabkan oleh beberapa hal. Buat Movers yang ingin latihan band kalian terasa lebih produktif, maka 8 cara ini wajib kalian lakukan. Langsung disimak aja ya!

 

1. Jauhkan Handphone

Ini merupakan langkah awal supaya latihan band benar-benar produktif. Terus menerus memegang handphone atau sesekali melihat notifikasi di handphone dapat membuat konsentrasi bermusik menjadi tidak bagus. Jauhkanlah handphone atau buatlah dalam kondisi diam agar latihan band kamu menjadi lebih produktif.

 

2. Buatlah Tujuan

Membuat beberapa tujuan sebelum berlatih bisa membuat waktu latihan band kalian menjadi lebih produktif. Cobalah untuk mendiskusikan terlebih dahulu, apa saja yang harus band kalian capai dalam waktu dekat? Lagu apa saja yang akan dilatih? Dengan begitu, waktu latihan band akan menjadi lebih jelasdan fokus.

 

3. Buatlah Jadwal

Latihan band akan benar-benar produktif jika semua anggota band ikut hadir. Untuk itu, buatlah jadwal di kalender gadget dengan mendaftarkan semua kontak teman kalian yang berada dalam band. Cara ini bisa mencegah anggota band lupa tidak mengikuti latihan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

 

4. Istirahat

Band kalian boleh saja punya target, namun jangan lupa beristirahat. Berlatihlah dengan keras dan juga disertai dengan waktu break di tengah-tengah sesi latihan kalian. Menyempatkan beristirahat selama beberapa menit ketika latihan bisa mengembalikan lagi semangat lho, Movers.

 

5. Berkomunikasi

Semua anggota band memiliki hak yang sama untuk mengutarakan pendapatnya demi kemajuan band. Jangan hanya vokalis saja yang harus selalu berbicara dan memberikan banyak masukan, karena komunikasi yang baik dari semua anggota band bisa sangat membantu band kalian menjadi lebih maju.

 

6. Tepat Waktu

Untuk menjadi seorang musisi yang baik, bukan hanya membutuhkan kemampuan bermusik saja. Sikap yang baik juga sangat diperlukan, termasuk tepat waktu ketika datang dalam sesi latihan bersama.

 

7. Batasi Orang yang Hadir

Kehadiran beberapa orang teman terdekat atau pacar saat latihan bersama anggota band yang lain bisa menjadi salah satu hal yang membuat latihan menjadi lebih bersemangat. Namun juga harus diingat, terlalu banyak orang yang tidak terlibat secara langsung dalam band bisa membuat suasana latihan menjadi tidak kondusif.

 

8. Cari Waktu Latihan yang Tepat

Saat latihan band seringkali tidak berjalan dengan baik karena beberapa anggota band tidak bisa hadir latihan, cobalah perhatikan kembali waktu latihannya. Jika waktu yang selama ini dibuat ternyata banyak halangan, cobalah untuk menggantinya di waktu-waktu yang memungkinkan semua anggota untuk hadir.

 

 

Tags :

Share on :