POSTED ON 30 Juni 2016

337 0

10 Pemain Debutan di Euro 2016 Perancis yang Mesti Kamu Awasin


Sukses di liga dan juga kompetisi antarklub di benua Eropa bukan jaminan buat seorang pemain bola untuk sukses di Piala Eropa alias Euro. Hal itu juga yang jadi sorotan untuk para pemain yang seringkali justru melempem pas main ngebela negaranya. Di Euro 2016, untuk pertama kalinya diikutin sama 24 negara peserta. Hal itu bakalan bawa banyak kejutan dari tim-tim baru, dan juga pemain-pemain baru di kancah sepakbola internasional benua biru itu. Kira-kira siapa aja sih 10 pemain debutan di Euro 2016 yang pantes disorot?

1. Antoine Griezmann (Perancis)

Pemain Atletico Madrid berusia 25 tahun ini cukup sukses sama Atletico Madrid dan juga tim nasional Perancis. Di Euro 2016 ini, Griezmann bakal mimpin lini serang Perancis barengan sama Olivier Giroud dan juga Dimitri Payet.

 

2. Dele Alli (Inggris)

Dele Alli baru main di tim nasional Inggris bulan Oktober 2015 dan sekarang dia sudah jadi salah satu andalan di tim nasional. Pemain Tottenham Hotspur yang baru ngejalanin musim suksesnya di Liga Inggris bakal jadi salah satu pemain termuda di Euro 2016.

 

3. Gareth Bale (Wales)

Setelah Ryan Giggs di tahun 90-an sampai 2000-an gagal bawa Wales sukses di tim nasional, sekarang saatnya Gareth Bale jadi megabintang asal Wales untuk unjuk gigi di kancah internasional. Wales yang jarang banget punya tim yang cukup solid untuk bersaing, kini dipimpin sama Gareth Bale yang baru bawa Madrid juara Liga Champions 2016.

 

4. Julian Draxler (Jerman)

Julian Draxler yang musim lalu sempat jadi rebutan Arsenal, Juventus, dan Wolfsburg ini akhirnya milih Wolfsburg di musim kompetisi 2015/16. Keputusan Draxler untuk milih Wolfsburg bikin pemain yang masih berusia 22 tahun ini dipanggil sama timnas Jerman untuk mimpin lini tengah negaranya di Euro 2016.

 

5. Isco (Spanyol)

Setelah generasi Xavi-Iniesta di tim nasional Spanyol berakhir, kini saatnya Isco untuk naik ke permukaan. Pemain Real Madrid yang masih berusia 23 tahun ini punya peluang untuk bersinar di Euro 2016 asalkan bisa bersaing sama Fabregas, Iniesta, dan lain-lain.

 

6. Hakan Calhanoglu (Turki)

Raja tendangan bebas dari Bayer Leverkusen ini bakal ngejalanin debutnya di Euro di tahun 2016 ini. Di usianya yang masih 22 tahun, Calhanoglu punya talenta yang cukup untuk dia ngikutin jejak Hakan Sukur, atau Emre Belozoglu di tim nasional Turki.

 

7. Kevin De Bruyne (Belgia)

Setelah sukses di Piala Dunia 2014, de Bruyne punya kesempatan untuk semakin baik di tahun 2016 ini. Di kompetisi Euro pertamanya, De Bruyne baru saja ngelewatin musim yang cukup sukses sama Manchester City dan tentunya potensi pemain 24 tahun ini bisa terus meningkat dan talentanya bareng Eden Hazard dkk bakal dibutuhin banget sama tim Belgia.

 

8. Eidor Gudjohnsen (Islandia)

Euro 2016 bukan cuman panggungnya para pemain muda lho. Ternyata legenda Chelsea dan Barcelona, Eidur Gudjohnsen yang tahun ini berusia 37 tahun sempet pensiun di tahun 2013 tapi tentunya enggak mau kehilangan kesempatan untuk tampil di Euro pertamanya, mengingat Gudjohnsen adalah salah satu pemain Islandia tersukses di generasinya yang sekarang siap untuk dilanjutin sama Gylfi Sigurdsson.

 

9. Bernardo Silva (Portugal)

Generasi baru gelandang Portugal yang siap ngegeser posisi Luis Nani atau Ricardo Quaresma ini emang belum jadi andalan karena selain dua pemain senior itu, masih ada Cristiano Ronaldo yang jadi andalan. Tapi seiring dengan menuanya tim Portugal, di Euro debutnya ini Bernardo Silva siap untuk unjuk gigi bareng Renato Sanches dan Andre Gomes jadi andalan Portugal di masa depan.

 

10. Marko Arnautovic (Austria)

Austria emang bukan tim besar di Eropa, maka dari itu, jarang banget negara ini punya kesempatan untuk tampil di ajang besar. Hal itu tentunya enggak akan disia-siakan sama gelandang andalan Stoke City. Kesuksesannya main di tim yang dikenal dengan permainan sepakbola kerasnya ini diharapkan bisa menular ke tim nasional Austria di Euro 2016.

 

Tags : Sepak Bola, Bola, Pemain Bola, Piala Eropa, Piala Eropa 2016

Share on :