POSTED ON 29 Juni 2016

20 0

Pensiun, tapi Pemain Sepak Bola ini Balik Lagi ke Lapangan Hijau


Di dunia olahraga, banyak atlet profesional yang ngerasa cukup untuk bertanding di level kompetitif, tapi justru balik lagi untuk kesempatan kedua. Dan enggak jarang mereka dapetin lagi kesuksesan yang mungkin sempat tertunda. Salah satunya Michael Jordan yang bahkan sempet pindah cabang olahraga dari Basket ke Baseball, lalu balik lagi ke Basket.

Nah, itu dari cerita sang legenda Basket, tapi kalau di lapangan hijau, siapa aja sih yang kayak MJ ini?

 

1. Henrik Larsson

Legenda hidup Glasgow Celtic dan Swedia ini kembali main bola di umur 41 tahun untuk main di divisi empat Liga Swedia dengan Hogaborg. Di sana, dia main bareng anaknya yang waktu itu masih 15 tahun, Jordan.

 

2. Paul Scholes

Ini jelas legenda Manchester United. Setelah main sebanyak 676 pertandingan untuk Manchester United, Scholes mutusin untuk pensiun di ujung musim 2010/2011. Kedekatannya sama MU bikin dia diangkat jadi staf pelatih di Old Trafford. Enggak lama, justru dia balik lagi ke lapangan hijau dan menang di Piala FA musim 2011/2012 itu.

 

3. Jens Lehmann

Kiper dari Jerman yang pernah main untuk Arsenal dan Borussia Dortmund ini sempet pensiun di tahun 2008 setelah mengakhiri karir sama Stuttgart. Di tahun 2011, dia balik lagi ke kota London untuk ngisi posisi kiper di Arsenal yang lagi dibalut cedera.

 

4. Socrates

Mungkin enggak banyak yang tahu Socrates, tapi legenda Brasil yang aktif di tim nasional dari tahun 1979-1986 ini belik lagi di tahun 2004 untuk main di tim nonliga Garforth Town di Yorkshire. 

 

5. Marc Overmars

Empat tahun setelah pensiun dari lapangan hijau, Overmars sempet balik lagi di tahun 2008 untuk main di Go Ahead Eagles di mana dia lagi berperan jadi General Manager. Satu tahun kemudian, Overmars akhirnya kembali pensiun.

 

6. Romario

Setelah pensiun di tahun 2008 di umur 42 tahun, Romario balik lagi untuk main di tim America untuk memenuhi mimpi ayahnya yang sudah meninggal sebanyak 1-2 pertandingan. 

 


Tags : Bola, Sepak Bola, Pemain Bola, Legenda Sepak Bola

Share on :