POSTED ON 28 Juni 2016

50 0

5 Film Tentang Olahraga yang Bisa Banget Jadi Motivasi Kamu


Di dunia olahraga, banyak atlet yang meraih kekayaan yang gila-gilaan sampai bisa punya jet pribadi, keliling dunia, mobil-mobil mewah, dan lain-lain. Tentu Movers paham bahwa pencapaian tersebut enggak diraih dari nol, tapi harus ngelewatin berbagai proses yang panjang. Enggak semua atlet tersebut lahir dari akses yang mudah. Contohnya, Christiano Ronaldo yang sekarang jadi megabintang sepakbola dari Portugal, masa kecilnya ternyata miskin banget. Juga Lionel Messi. Saingan Ronaldo ini ternyata harus mengalami masalah hormon yang bikin dia enggak bisa bikin tumbuh normal saat dia masih muda.

Yang harus kamu sadari, bahwa kesuksesan itu enggak mungkin diraih dalam satu malam. Butuh proses yang bisa jadi cepat, atau berliku-liku untuk bisa berujung pada sukses. Nah, banyak dari kisah sukses para atlet, atau tim olahraga yang difilmkan, dan diharapkan bisa jadi motivasi buat kamu. Apa saja sih?

 

1. Miracle (2004)

Di tengah-tengah perang dingin yang terjadi antara Amerika Serikat dan Uni Soviet di tahun 1980. Tim hoki Amerika ketemu Uni Soviet di perebutan medali emas olimiade musim dingin. Kerasa banget semangat patriotik dari film ini di mana waktu itu tim Amerika secara mengejutkan bisa ngalahin tim Uni Soviet yang lebih diunggulin melalui latihan yang gigih banget. 

 

2. Undefeated (2011)

Tim American football dari Manassas, Amerika Serikat ini belum pernah menang pertandingan di playoff sejak tahun 1899. Rata-rata pemain dari tim ini tidak punya ayah karena kebanyakan ayah mereka masuk penjara. Seperti film-film tentang olahraga lainnya, tim ini dipimpin sama pelatih yang gigih, berdedikasi dan punya empati tinggi sama pemainnya. Film dokumenter ini hasilnya bisa ditebak, di tahun 2009 akhirnya mereka berhasil matahin rekor kekalahan beruntun di playoff yang seolah udah jadi kutukan selama 110 tahun.

 

3. Friday Night Lights (2004)

Film ini nyeritain tentang tim American football sebuah SMA di Odessa, Texas yang dilatih sama pelatih Buzz Bissinger. Buzz di sini harus mimpin tim yang dipenuhi dengan berbagai masalah ekonomi, sosial, dan rasial yang terjadi di kota itu, sementara tim itu jadi kebanggaan banget untuk warganya. 

 

4. Murderball (2005)

Film dokumenter ini nyeritain tentang tim rugby dari Kanada dan Amerika. Kedengerannya biasa? Justru enggak, karena tim rugby di film ini adalah mereka yang bertanding di Paralympic 2004 dan para pemainnya harus tanding dari atas kursi roda. Film ini ngajarin kita untuk selalu berjuang meski di tengah-tengah keterbatasan.

 

5. Rocky (1976)

Film legendaris ini nyeritain petinju Rocky Balboa yang diperanin sama Sylvester Stallone. Badannya yang kecil, pengalaman yang kurang, dan peralatan latihan yang minim bikin Rocky selalu jadi underdog alias kuda hitam. Tapi dengan fokus dan keuletannya untuk latihan, bikin Rocky jadi petinju yang enggak cuma mentingin kemenangan, tapi dia pengen ngebuktiin dirinya sendiri kepada dunia.

 

Tags : Film, Video, Film Bioskop, Film Olahraga

Share on :