POSTED ON 20 Juni 2016

15 0

Ternyata Ngedistribusiin Film Sendiri Enggak Susah


Movers, salah satu kendala yang seringkali harus dihadapi para pembuat film adalah bagaimana film tersebut bisa didistribusiin dengan baik sehingga film tersebut bisa ditonton dan dinikmati oleh banyak orang. Ngedistribusiin film sebenarnya sangat gampang jika Movers merupakan seorang yang sudah punya nama di industri perfilman, namun hal tersebut tidak akan terjadi bagi para pelaku baru. Lalu bagaimana cara ngedistribusiin film yang kita buat sendiri dengan mudah? 

1. Buatlah Film dengan Kualitas yang Baik

Sebuah film akan mudah diterima oleh banyak orang jika film tersebut memiliki kualitas yang baik. Untuk pemula, Movers bisa mencobanya terlebih dahulu dengan membuat film pendek. Lakukanlah persiapan yang matang sehingga nantinya bisa menghasilkan film yang layak untuk didistribusikan dan diterima banyak orang.

 

2. Optimalkan Film dalam Format yang Ada

Agar film yang Movers buat bisa tersebar luas, buatlah film tersebut kedalam format yang ada sekarang ini seperti DCD atau Blu-ray. Format fisik tersebut bisa dengan mudah diterima di kalangan banyak orang karena tergolong pada format fisik yang mudah digunakan.

 

3. Maksimalkan dengan Internet

Kemajuan teknologi juga sedikit banyak membantu pendistribusian film menjadi lebih mudah dan cepat. Movers bisa memanfaatkan situs-situs yang bisa memuat video yang kita buat secara gratis dan bisa diakses oleh banyak orang tanpa batasan wilayah sekalipun. Dengan memanfaatkan hal ini, film yang Movers buat pasti lebih mudah diterima oleh banyak orang.

 

Tags : Film, Distribusi Film, Video

Share on :