POSTED ON 08 Juni 2016

15 0

Ngerasa Di-Bully? Lawan Balik dengan Cara-cara Ini


Movers pernah dengan bullying? Saat ini bullying lagi marak terjadi dimana-mana ya Movers. Bullying sendiri merupakan penindasan atau intimidasi yang dilakukan seseorang kepada orang lain dengan perbuatan atau perkataan, dan enggak jarang korban bullying ini merasa ketakutan nih Movers. Apa Movers pernah merasakan tindakan bullying ini? Kalau Movers merasa ada yang membully, jangan takut Movers karena Movers bisa lawan balik mereka pakai cara ini:

  • Jangan Takut

Ketika kamu mengalami bullying ini, usahakan jangan pernah menunjukkan rasa takut kamu di depan pelaku. Tunjukkan bahwa kamu tidak takut menghadapi mereka, semakin kamu takut mereka akan semakin berani untuk membully kamu.

  • Jangan Terlihat Lemah

Pelaku bully akan lebih semangat untuk membully kamu kalau kamu terlihat lemah nih Movers, jangan pernah terpancing emosi dan menangis di depan mereka karena kelemahan kamu adalah kekuatan untuk mereka.

  • - Ceritakan Ke Orang Lain

Kalau Movers menjadi korban bullying, kamu bisa ceritakan apa yang kamu rasakan sama orang yang berwenang. Misalnya Movers merasakan bully ini di sekolah, Movers bisa cerita sama guru BP atau wali kelas kamu. Dan pastikan juga mereka mendengar apa yang kamu ceritakan, jadi ketika kamu mengalami bullying lagi, mereka bisa ambil tindakan untuk melindungi kamu.

  • Jangan Membalas

Jadi korban bullying memang enggak enak ya Movers, tapi jangan pernah kamu membalas perlakuan mereka dengan cara yang sama karena kebencian itu enggak akan hilang cuma karena kamu membalas mereka.

 

Setiap orang diciptakan punya kelebihan dan kekurangan ya Movers, jadi jangan jadikan kekurangan orang sebagai bahan untuk menambah kekuatan. Perlakukan orang lain dengan baik seperti kamu ingin diperlakukan orang lain juga Movers, dan untuk kamu yang jadi korban bullying, terus pupuk keberanian dan kepercayaan diri kamu agar mereka berhenti membully. 

 
foto: www.huffingtonpost.com

Tags :

Share on :