POSTED ON 30 Mei 2016

20 0

5 Olahraga Ini Enggak Butuh Biaya Mahal Lho



Movers, tau enggak sih berapa biaya keanggotaan untuk fitness di pusat kebugaran? Ternyata lumayan bikin dompet tipis lho. Tapi tenang aja, enggak cuma di pusat kebugaran doang kok kalau pengen olahraga. Banyak alternatif dan trik-trik lain yang nawarin kita olahraga di mana kamu enggak mesti keluar banyak uang, apa aja sih?

 

Nyoba gratis di pusat kebugaran

Banyak pusat kebugaran yang ngasih free trial atau kedatangan pertama yang gratis buat kamu enggak usah bayar. Kadang-kadang juga kamu boleh pakai pelatih pribadi. Kamu bisa konsultasi sama pelatih itu untuk nanyain olahraga apa aja yang bisa kamu lakuin di luar pusat kebugaran, dan apa aja yang cocok. Lumayan kan, kamu bisa olahraga gratis, dan bisa konsultasi gratis. Yang penting semangat dan konsisten untuk nerusinnya.

 

Pakai aplikasi

Di era ponsel pintar kayak sekarang, enggak ada alasan untuk enggak olahraga. Lho, apa hubungannya? Seringkali kita enggak tahu pencapaian kita selama berolahraga, contohnya berapa kalori yang dibakar, berapa lama olahraga, apa aja program yang tepat. Nah, banyak banget aplikasi-aplikasi yang memudahkan kamu untuk ngikutin aktivitas olahraga kamu sehari-hari, sehingga kamu tahu pencapaian apa aja yang udah kamu penuhi selama olahraga, dan apa aja yang belum, dan gimana caranya.

 

Nonton video

Youtube, DVD, dan video-video yang gampang banget kamu akses bisa jadi pintu masuk menuju badan yang segar. Banyak video yang bisa kamu beli atau tonton di Youtube baik itu cara olahraga yang baik dan benar, senam aerobik nurunin berat badan, atau apapun. Sama kayak pelatih pribadi, cuma tanpa harus bayar dan interaksi langsung sama mereka. Ikutin aja gerakan yang sesuai dengan yang kamu pengen dan mampu. Intinya satu, konsisten!

 

Ikut kelas di luar pusat kebugaran

Enggak cuma pusat kebugaran, banyak tempat lain di mana kamu bisa ikut olahraga. Contohnya, minggu pagi suka ada kelas-kelas aerobik, baik itu di tempat parkir mall yang kosong, tempat-tempat diadainnya car free day, atau gedung serbaguna komplek kamu, dan banyak lagi. Biasanya kamu bisa tinggal ikutan tanpa harus bayar lho.

 

Keluar rumah

Ini sih udah enggak perlu dijelasin lagi. Pake sepatu olahraga kamu, keluar rumah dan lari di jalanan komplek atau ke lapangan dan ketemu banyak orang yang sama-sama olahraga dengan harga murah. Siapa tau kamu bisa ketemu komunitas-komunitas baru yang bisa motivasi kamu untuk rutin olahraga. Yuk!

 

Tags :

Share on :