POSTED ON 19 Mei 2016

72 0

Susah Tidur? Ternyata Musik Bisa Bantu Sembuhin Insomnia


Movers pernah enggak sih ngalamin susah tidur atau insomnia? Kalo udah insomnia, rasanya enggak enak banget ya karena badan udah capek tapi mata enggak mau diajak merem. Insomnia atau gangguan susah tidur ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari stress, terlalu capek karena bekerja, pola istirahat yang tidak baik, juga bisa disebabkan oleh kesehatan yang kurang baik.

Pada dasarnya, insomnia sering kali terjadi karena pola istirahat yang tidak baik karena tubuh kita secara alamian bisa membuat pola istirahat setiap harinya. Saat pola itu tidak bekerja sebagaimana mestinya, maka terjadilah gangguan susah tidur. Meski beberapa ahli bisa menyembuhkannya dengan beberapa cara, mulai dari mengonsumsi obat herbal, akupuntur hingga yoga, ternyata susah tidur ini bisa disembuhkan hanya dengan mendenagrkan musik saja!

 

Namun Movers harus memilih, karena enggak semua musik bisa dijadikan media terapi buat nyembuhin insomnia. Hanya musik dengan tempo dan suara yang pelan yang bisa digunakan. Musik instrumental yang didalamnya terdapat piano, biola dan gitar klasik juga sangat efektif membuat insomnia menjadi hilang. Hal ini disebabkan oleh suasana rileks yang dihasilkan dari musik tersebut sehingga membuat tidur Movers menjadi lebih berkualitas.

 

Untuk bisa nyembuhin insomnia, Movers bisa mencari musik-musik instrumental yang cocok untuk terapi insomnia atau mendownload aplikasi di smartphone yang khusus dibuat untuk membuat tidur lebih nyaman. Cara ini bisa dibilang cukup ampuh dan tanpa efek samping dan bisa Movers coba jika suatu saat terkena insomnia.

 

foto: www.foxnews.com


Tags :

Share on :