POSTED ON 09 Mei 2016

19 0

Kisah Rivalitas Yankees dan Red Sox


Dalam olahraga, dua tim yang bertanding di level yang sama untuk waktu yang lama bisa jadi berujung pada rivalitas karena persaingan yang ketat. Di sepakbola kita tahu Barcelona-Real Madrid, Juventus-Inter, Liverpool-Manchester United, Glasgow Celtic-Glasgow Rangers, dan lain-lain.

 

Nah, Movers, di Major League Baseball (MLB) atau kompetisi bisbol profesional di Amerika, rivalitas yang paling menarik adalah Boston Red Sox dan New York Yankees.

 

Rivalitas kedua tim ini udah terjadi sejak lebih dari 100 tahun yang lalu dan sangat menarik untuk diikutin. Meski Yankees jauh lebih sukses dibanding Red Sox, rivalitas ini enggak pernah surut, mungkin sesekali mereda, tapi enggak pernah enggak tegang setiap nonton mereka main lawan satu sama lain. Rivalitas ini juga jadi daya tarik untuk kompetisi MLB itu sendiri.

 

Awal dari rivalitas mereka sebenarnya mulai rame pas Harry Frazee, pemilik Red Sox ngejual pemain paling jago mereka, Babe Ruth ke Yankees di tahun 1919. Sejak itu, Yankees terus tampil dominan dan sering dapet gelar juara World Series di kompetisi MLB. Berbagai kesempatan muncul buat Red Sox ngalahin Yankees di pertandingan-pertandingan besar yang sayangnya sering berujung gagal. Baru di tahun 2004, di pertandingan ACLS MLB, Yankees yang sudah tiga kali menang, berhasil dibalikkin sama Red Sox jadi 4-3 dan akhirnya Red Sox jadi juara pertama kali sejak 1918.

Level kompetisi yang ketat dan tensi yang terus tinggi di MLB membuat rivalitas ini diyakinin untuk enggak pernah lagi surut. 

 

Tags :

Share on :