POSTED ON 09 Mei 2016

14 0

5 Film Bola Terkeren Sepanjang Masa


Sepakbola bisa disebut sebagai olahraga paling tenar di Indonesia, walaupun prestasinya terbilang pas-pasan, bahkan lebih sering bermasalah, tapi tetap saja jadi salah satu tontonan olahraga yang menarik perhatian banyak orang. Selain pertandingan sepakbola yang bisa kamu tonton, ternyata ada juga beberapa film sepakbola yang sangat terkenal dan sangat layak kamu tonton, Movers. Apa saja sih filmnya?

 

1. The Damned United

Film ini nyeritain tentang manajer legendaris dari Inggris, Brian Clough yang ngelatih salah satu tim di Inggris, Leeds United di tahun 1974 selama 44 hari aja. Sejak awal masuk pun dia udah enggak disukain sama publik di Elland Road, markasnya Leeds United. Peran Brian Clough di sini dimainkan sama Michael Sheen

 

2. Fever Pitch

Kalau kamu penyuka bola yang fanatik banget, ini cocok buat kamu, karena intinya ini kehidupan sehari-hari seorang suporter bola bernama Paul yang merupakan fans berat Arsenal, sekaligus seorang guru.

 

3. Zidane: A 21st Century Portrait

Siapa sih yang enggak kenal Zinedine Zidane? Pria Perancis yang sekarang ngelatih Real Madrid yang juga legenda hidup tim tersebut meranin dirinya sendiri di film dokumenter yang ngerekamnya saat dia dikartu merah lawan Villareal di salah satu pertandingan La Liga di tahun 2005.

 

4. Trilogi Goal

Di antara film-film fiksi sepakbola, mungkin ini adalah yang paling terkenal. Tiga film dari trilogi Goal ini nyeritain tentang Santiago Muniz, imigran asal Mexico yang tinggal di Los Angeles dan seorang pemain sepakbola berbakat, yang pada akhirnya menjadi bintang di klub Newcastle United dan Real Madrid.

 

5. Looking for Eric

Film ini nyeritain tentang Eric Bishop yang ngefans banget sama legenda Manchester United, Eric Cantona (yang di film ini meranin diri sendiri). Eric Bishop lagi mentok banget hidupnya, lalu ketemu sama Cantona yang berhasil ngebawa perubahan ke dalam hidupnya.

 

img: www.destinationsoccer.com

 

Tags :

Share on :