POSTED ON 29 Apr 2016

12 0

10 Manfaat Minum Susu Cokelat


Tahukan Mover mengenai manfaat dari segelas susu coklat bagi tubuh dalam masa perkembangan? Jika belum sebaiknya Movers benar-benar menyimak artikel ini karena ternyata dalam segelas minuman susu coklat selain memberikan rasa segar bagi tubuh juga sangat bermanfaat untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah Movers melakukan beragam aktivitas. Hal ini terjadi karena saat tubuh melakukan beragam aktivitas, maka tubuh mengeluarkan banyak energi sehingga jika tidak cepat dipulihkan maka tubuh akan merasa lemas. Inilah alasa mengapa para atlet remaja sering kali membawa segelas susu segar setiap kali mereka melakukan latihan.

Begitu banyaknya manfaat dari segelas susu coklat menjadikan minuman ini menjadi salah satu teman setia yang wajib dibawa saat Movers menjalani aktivitas. 10 manfaat meminum susu coklat adalah sebagai berikut:

  1. Mengembaikan cairan dan elektrolit yang hilang ketika beraktivitas
  2. Sumber protein yang berguna memperbaiki otot
  3. Sumber kabrohidrat yang dapat menghasilkan enegri
  4. Coklat yang ada dalam susu dapat meningkatkan pasokan karbohidrat ke hati dan otot
  5. Sebuah pilihan minuman sehat yang terjangkau
  6. Mudah didapat
  7. Mudah dibawa kemana saja
  8. Lebih memungkinkan untuk dikonsumsi ketika berolahraga daripada mengonsumsi makanan
  9. Mengembalikan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh
  10. Rasanya enak dan lebih nyaman ketika diminum

Memilih susu coklat untuk dijadikan bahan pemulihan nutrisi sehabis berolahraga merupakan pilihan yang sangat baik, meskipun di pasaran sudah banyak tersedia minuman berenergi namun khasiat yang didapatkan tidak akan sebanyak dan sesehat meminum segelas susu coklat. Yang paling penting dalam meminum susu coklat adalah tubuh akan mendapatkan pasokan vitamin D dan kalsium. Seperti yang sudah kita tahu Movers bahwa vitamin D dan kalsium merupakan dua buah unsur yang sangat penting dalam menjaga kondisi tubuh ketika proses pertumbuhan. Jadi, jangan lupa untuk meminum segelas susu coklat agar tubuh kembali bugar dan sehat ya Movers!

 

Tags :

Share on :