POSTED ON 26 Apr 2016

22 0

5 Pemain Terhebat di NBA Untuk Urusan Tembakan Three Points


Di zaman sekarang saat ngomongin basket di NBA, kayaknya semua orang ngomongin betapa hebatnya Stephen Curry dalam ngambil tembakan three points. Rasionya yang bagus banget pasti bikin Movers yakin kalau ngedukung Golden State Warriors, pasti menang. Apalagi rekor kemenangan mereka juga cukup baik, dan mayoritas karena peran sang Point Guard, Stephen Curry. Tapi walaupun tembakan three points dia cukup baik, ternyata Curry masih menempati urutan di luar lima besar sepanjang masa lho. Wajar sih karena memang dia masih muda dan karirnya juga masih baru.

Nah, movers pasti penasaran kan siapa 5 pemain terhebat di NBA untuk urusan three points sepanjang masa?

 

1. Ray Allen (2.973 Three Points)

Raja three points yang belum terkalahkan, sejak 1996 dipilih di draft sama Minnesota Timberwolves, Allen langsung ditukerin ke Milwaukee Bucks di mana dia jadi legenda. Setelah pindah ke Seattle Supersonics, Boston Celtics, sampai terakhir di Miami Heat, dia terus-terusan bikin iri pemain lain dengan kemampuan menembak jitunya. Udah dua musim Ray Allen yang tahun ini bakal ulang tahun ke-41 belum punya klub. 

 

2. Reggie Miller (2.560 Three Points)

Siapa yang enggak tahu legenda Indiana Pacers ini. Pemain yang seumur karirnya di NBA Cuma main di satu tim ini udah pensiun di tahun 2005. Miller dikenal sebagai salah satu three pointers terbaik yang bisa diandalin di situasi-situasi clutch alias genting. Enggak heran kalau lawan langganannya adalah New York Knicks, rival Pacers. 

 

3. Jason Terry (2.134Three Points)

Pertama kali main di Atlanta Hawks tahun 1999, Jason Terry langsung jadi pemain terbaik Hawks di tahun 2000-01. Terry konsisten banget untuk urusan jadi penembak three points, sampai pindah ke Dallas Mavericks, dan sekarang di Houston Rockets pun, Terry masih jadi andalan.

 

4. Paul Pierce (2.107 Three Points)

Pemain yang sering dipanggil The Truth ini adalah legenda hidup Boston Celtics setelah berada di tim tersebut selama 15 tahun sejak tahun 1998. Di posisi small forward, Paul Pierce sering dianggap enggak punya kekuatan fisik yang baik, tapi dia buktiin dengan menjadi salah satu penembak three points yang sangat jitu. 

 

5. Jason Kidd (1.988 Three Points)

Sejak terpilih draft ke dua di tahun 1994, legenda New Jersey Nets ini pernah main di beberapa klub seperti Phoenix Suns, Dallas Mavericks. Setelah pensiun tahun 2013, sekarang Jason Kidd sudah jadi pelatih Milwaukee Bucks.

 

Tags :

Share on :