POSTED ON 25 Apr 2016

16 0

Kenapa Stephen Curry Bisa Jadi Pemain Terbaik NBA Sepanjang Masa


Movers, siapa sih menurut kalian pemain terbaik di NBA saat ini? Mungkin ada yang ngejawab LeBron James, Kobe Bryant dan lain-lain. Tapi sejak Golden State Warriors juara NBA tahun kemarin, kita dikenalin sama bintang baru yang namanya Stephen Curry. Point Guard mungil yang jadi MVP di NBA tahun kemarin di tahun sekarang semakin nunjukkin tajinya sebagai Point Guard terbaik di NBA

Musim 2016 diprediksi bakal jadi lanjutan dari kejayaan Stephen Curry. Suami dari Ayesha Curry ini terus nampilin penampilan yang super menakjubkan. Dia bisa jadi penentu kemenangan lewat tembakan three point dari jauh banget, dan statistik three point Curry musim ini udah di jalur yang tepat untuk ngalahin rekor-rekor terdahulu di masa depan. Enggak jarang Curry “iseng-iseng” ngehasilin tembakan buzzer beater alias tembakan saat waktu quarter habis. Lumayan kan nambah-nambah selisih poin.

 

Kalau dilihat dari ukuran badannya, tubuh Curry keliatannya sih kayak orang biasa-biasa saja, enggak kayak pemain NBA kebanyakan yang badannya tinggi besar. Bahkan saat SMP dan SMA sampai kuliah dan didraft ke NBA, enggak ada yang nyangka dia bakal jadi sejago ini, paling-paling jadi pemain cadangan.

 

Walaupun di awal karirnya dia sempat bermasalah dengan cedera, tapi dia juga salah satu kandidat Rookie of the Year di tahun pertamanya musim 2009-2010, dan pernah masuk ke salah satu pemain NBA All-Star team. Dengan modal kemampuan alami bermain basketnya, dan juga perubahan dan peningkatan yang muncul dari latihan yang terus dia lakukan, enggak ehran kalau sekarang Curry jadi pemain yang paling banyak dibahas sama fans NBA.

 

Apalagi kepribadiannya yang sangat kalem bikin dia disukain banget sama banyak orang. Ke depannya, Curry keliatannya sih bakal terus berkembang, apalagi didukung sama rekan-rekan setimnya, enggak akan heran kalau nantinya Curry bisa ngelewatin LeBron James, atau bahkan disejajarin sama Michael Jordan.

 

Tags :

Share on :