POSTED ON 22 Apr 2016

15 0

5 Film Indie Terbaik Sepanjang Masa



Kalau film Hollywood pasti sudah pada tahu kan? Apalagi kemarin-kemarin rame banget Leonardo di Caprio yang akhirnya menang Oscar karena film The Revenantnya. Nah, mungkin Movers yang movie lovers mau merambah khazanah perfilmannya ke dunia film Indie. Petualangan untuk mulai masuk ke belantara film Indie bisa dimulai dari film-film luar biasa berikut.

 

1. 71

Film drama perang yang nampilin aksi khas film action dan juga kedalaman historis ini salah satu film terbaik dari sutradara Yann Demange. Film ini menceritakan tentang Jack O’Connell, tentara Inggris yang berperang di konflik Irlandia Utara.

 

2. Girlhood

Film drama dari sutradara Celine Sciamma ini dijadikan salah satu pembuka di festival film Cannes di tahun 2014. Di film ini, hampir mirip sama film-film Sciamma sebelumnya yang judulnya Water Lilies dan Tomboy, nyeritain tentang perempuan muda yang lagi berjuang melawan kebingungan sosial dan krisis identitas. 

 

3. Buzzard

Sutradara Joel Potrykus di film Buzzard nampilin seseorang yang lagi berjuang untuk keluar dari masalah-masalah yang seolah-olah selalu hadir. Film satir ini juga bisa dengan sempurna nampilin rasa frustrasi di tempat kerja.

 

4. A Pigeon Sat on a Branch Reflecting on Existence

Fiuh, judulnya panjang bener, tapi ini adalah film terakhir dari trilogi tentang manusia setelah Songs From the Second Floor dan You, the Living buatan sutradara Roy Andersson. Film komedi datar ini nampilin kualitas cinematic yang luar biasa.

 

5. Heaven Knows What

Safdie bersaudara (Ben Safdie dan Joshua Safdie) membuat film yang tepat untuk New York setelah dua sebelumnya Daddy Longlegs dan The Pleasure of Being Robbed menggambarkan New York dengan baik. Di film ini, pembuat film asal New York tersebut ngegambarin para anak muda yang kecanduan narkoba. Film thriller yang seru banget.

 
foto: www.hollywoodreporter.com

Tags :

Share on :