POSTED ON 21 Apr 2016

14 0

Ini Nih Bedanya Golden Globe sama Oscar


Di dunia, banyak banget award-award yang diserahin untuk insan-insan perfilman, tapi dua yang paling terkenal adalah Golden Globe sama Oscar. Meski demikian, banyak juga orang yang masih gagal paham antara perbedaan keduanya bahkan nganggap dua award yang berbeda itu sama aja. Nah, apa saja sih perbedaan keduanya?

 

1. Bentuk pialanya

Yang jelas terlihat adalah bentuk pialanya, untuk Golden Globe, pialanya berbentuk bola dunia berwarna emas, sedangkan untuk Oscar, pialanya bernama The Academy Award of Merit dengan piala berbentuk patung kecil berwarna emas yang ngegambarin orang misterius yang namanya Oscar.

 

2. Pemilihnya

Perbedaan berikutnya adalah pemilihnya. Kalau Golden Globe dipilih sama wartawan dari Hollywood Foreign Press Association yang beranggotakan 90 orang dari berbagai media yang meliput Hollywood, sementara Oscar dipilih sama para profesional di industri perfilman yang tergabung dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang beranggotakan 6.000 orang. 

 

3. Penerima Award-nya

Kalau Golden Globe fokus pada penyerahan award untuk film serta televisi, kalau Oscar fokus hanya pada penyerahan award untuk insan-insan di industri perfilman.

 

4. Atmosfer Seremoni

Seremoni dari Golden Globe lebih santai daripada Oscar di mana peserta yang hadir duduk di meja makan besar sambil ngobrol dan nikmatin minuman dengan penonton lainnya. Sementara itu di Oscar lebih formal yang tepatnya sih biasanya di suasana teater besar yang keliatannya enggak kondusif untuk ngobrol dan haha hihi.


Tags :

Share on :