POSTED ON 12 Apr 2016

13 0

Musik Bisa Jadi Terapi Atur Emosi


Movers pasti tahu kan kalau musik itu bisa mempengaruhi kondisi mental yang mendengarkannya? Nah selain bisa membuat kamu merasa lebih tenang, musik juga bisa mengurangi stres yang timbul karena tekanan. Karena manfaat musik inilah yang membuat musik bisa dijadikan terapi untuk kesembuhan emosional.

Terapi musik ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas fisik dan mental dengan rangsangan suara, melodi, ritme, harmoni, timbre, bentuk dan gaya yang dibuat sedemikian rupa untuk membuat musik yang bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental seperti emosional. Musik bisa memberikan rasa nyaman, menenangkan, membuat rileks, dan juga universal jadi kamu bisa memiliki kekuatan untuk mengobati penyakit dan meningkatkan kemampuan pikiran untuk mengatur emosi.

 

Sebenarnya semua aliran musik bisa dijadikan terapi, tergantung dari beat, ritme, dan harmony. Beat mempengaruhi tubuh, ritme mempengaruhi jiwa, sedangkan harmony mempengaruhi roh yang dapat membantu kesembuhan emosional. Terapi musik ini juga dibagi jadi dua nih Movers, ada terapi musik aktif dan pasif. Terapi musik aktif ini, ketika kamu melakukan terapi kamu akan diajak untuk ikut bernyanyi, belajar alat musik, meniru nada-nada, dan membuat lagu singkat. Sedangkan terapi pasif ini kamu hanya perlu mendengarkan sambil menghayati musiknya.

 

Ternyata banyak banget ya Movers manfaat musik untuk kamu, selain bisa menyatukan kamu dan teman-teman yang punya selera musik sama, musik juga bisa jadi terapi untuk menyembuhkan emosional kamu. Sambil dengar musik favorit kamu, kamu juga bisa minum susu ultra favorit kamu nih Movers, jadi kamu bisa dapat manfaat sehat dari musik dan susu dalam waktu yang bersamaan. 

 

Tags :

Share on :