POSTED ON 08 Apr 2016

19 0

3 Film Korea yang Bikin Nangis Bombay


Pernahkah Movers menonton sebuah film yang bikin perasaan jadi gak karuan karena ceritanya yang bisa bikin sedih? Saking bagusnya alur film tersebut bisa bikin Movers penasaran gimana akhir ceritanya? Bahkan saking bagusnya cerita di film tersebut bisa bikin Movers kebayang-bayang lagi saat sedang berbaring untuk tertidur? Kalo Mover termasuk yang suka nonton film drama seperti ini, maka 3 film korea ini wajib ditonton karena bisa bikin Movers nangis bombay.

1. Miracle in Cell No. 7

Film ini merupakan salah satu film yang paling bisa berhasil bikin nangis senangis nangisnya bahkan bisa bikin kalian merenung dan gak bisa berkata-kata lagi alias speechless. Tapi bakalan sedikit kebantu karena di beberapa bagian film ada adegan yang komedinya, sesuai dengan genre film ini yang tergolong drama komedi.

Miracle in cell no. 7 menceritakan tentang seorang ayah bernama Lee Yong Goo yang sangat menyayangi putrinya, Ye Sung yang masih berusia 6 tahun. Meski memiliki gangguan mental, rasa sayang Lee Yong Goo terhadap putrinya sama halnya sepeti orang tua pada umumnya. Hingga pada akhirnya Lee Young Goo tidak sengaja dituduh sebagai orang yang bersalah saat hendak membelikan anaknya tas, maka Lee Yong Goo pun dimasukan ke dalam penjara. Kasus penculikan yang dituduhkan kepada Lee Yong Goo membuat dia harus rela menghuni sel nomor 7 yang terkenal karena penjagaannya yang sangat ketat. Kisah Lee Yong Goo yang sangat ingin berjumpa dengan putrinya Ye Sung sungguh sangat menyentuh hati selama film ini berlangsung yang hingga pada akhirnya Lee Yong Goo harus menerima hukuman mati di persidangan.

2. Hello Ghost

Film ini mengisahkan seorang pria bernama Sang Man yang benar-benar mengalami banyak kesialan selama hidupnya. Demi memutus kesialannya, Sang Man pun kemudian memutuskan untuk bunuh diri. Sempat melakukan beberapa kali percobaan bunuh diri namun entah mengapa hal itu terus saja gagal. Sungguh sangat sial Sang Man ini. Hingga pada suatu saat dia mencoba lagi bunuh diri dengan cara menelan banyak kapsul yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Saat sudah tersadar di rumah sakit, Sang Man malah mengalami kejadian yang tidak biasa yaitu bisa melihat hantu. Hantu-hantu tersebut kemudian semakin membuat hidupnya semakin sial. Hingga akhirnya Sang Man berkenalan dengan seorang wanita yang bersedia untuk dinikahi. Kisah Sang Man ini benar-benar membuat Movers bisa tertawa dan menangis dalam waktu yang bersamaan sepanjang film berjalan.

3. A Moment To Remember

Film korea yang satu ini benar-benar bisa membuat Movers tidak akan lupa akan sebuah film drama yang mengharukan. Kisah sepasang kekasih bernama Kim Su Jin dengan seorang pegawai kontruksi bangunan bernama Choi Ceol Su. Kisah cinta keduanya benar-benar menarik untuk disimak karena konfil baru akan terasa saat mereka sudah memutuskan untuk menikah.

 

Setelah menikah dengan Choi Ceol Su, Kim Su Jin divonis sebuah penyakit alzheimer yang membuat ingatannya terganggu. Kisah keseharian Choi yang harus tetap bisa menjadi seorang suami yang baik meski istri tercintanya mengalami gangguan ingatan yang cukup serius. Hal yang paling membuat kita merasa terharu adalah saat membayangkan, apa yang akan dirasakan saat kita berada dalam posisi Choi Ceol Su yang harus tegar dan ikhlas menghadapi istrinya yang mengalami penyakit gangguan ingatan.


Tags :

Share on :