POSTED ON 16 Mar 2016

44 0

5 Nominasi dan Pemenang Oscar Paling Muda


Piala Oscar bisa disebut sebagai penghargaan tertinggi untuk para insan film di dunia, karena itu, wajar banget kalau banyak pelaku film yang ngebet untuk tampil di Oscar seenggaknya sebagai nominasi, deh. Walaupun banyak film yang Movers sebut bagus dan rame banget, tapi tetap saja susah untuk masuk ke jajaran teratas di dunia film. Hebatnya, ada beberapa artis yang dapat nominasi atau bahkan menang Piala Oscar di umur yang muda banget, alias 10 tahun. Siapa saja mereka?

 

1. Jackie Cooper, Skippy

Jackie Cooper dapat nominasi untuk kategori Aktor Terbaik di usia 9 tahun karena dia main di film Skippy tahun 1931.

 

2. Quvenzhane Wallis, Beasts of the Southern Wild

Artis berdarah Afrika-Amerika ini juga dapat nominasi untuk Akrtis Terbaik di umur 9 tahun karena filmnya Beasts of the Southern Wild yang tayang di tahun 2012. Bahkan pas syuting film ini umur dia baru 6 tahun lho.

 

3. Justin Henry, Kramer vs. Kramer

Justin Henry dapat nominasi untuk Aktor Pendukung Terbaik di film Kramer vs. Kramer tahun 1979 di umur 8 tahun. Di film pertamanya ini, Justin beradu akting sama artis-artis legendaris seperti Meryl Streep dan Dustin Hoffman sebagai anak dari mereka.

 

4. Tatum O’Neal, Paper Moon

Di tahun 1973, Tatum O’Neal jadi pemenang Piala Oscar termuda sepanjang masa setelah bermain di film Paper Moon bareng ayahnya Ryan O’Neal. Tatum dapat Piala Oscar di usia 10 tahun.

 

5. Mary Badham, To Kill a Mockingbird

Film yang diadaptasi dari Novel karya Harper Lee ini berhasil nganterin Mary Badham masuk nominasi Aktris Pemeran Pembantu Terbaik di tahun 1962 pas dia baru berusia 10 tahun.

 

Tags :

Share on :